PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) DENGAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA KONVEKSI GAMIS TAWAKAL

  • Aji Guntoro Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Gandung Triyono Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Content Management System, Toko Online, Wordpress, Business Model Canvas

Abstract

Penggunaan teknologi dan informasi semakin berkembang hal ini menyebabkan terjadinya persaingan pemanfaatan teknologi informasi terutama pada bidang jual beli online salah satunya adalah Konveksi Gamis Tawakal. Konveksi Gamis Tawakal adalah konveksi rumahan dan salah satu pelaku UMKM yang bergerak dibidang fashion muslim yang memproduksi gamis pria. Konveksi Gamis Tawakal berdiri sejak 2016 dan berada pada wilayah Taman Kota,Jakarta Barat. Karena hanya konveksi rumahan pemilik gamis tawakal memasarkan dan menjual produk hanya dengan mendirikan stand pada acara-acara pengajian khususnya pengajian pria. Untuk mengatasi permasalahan dalam penjualan maka dibuatlah website toko online untuk Konveksi Gamis Tawakal menggunakan salah satu CMS (Content Management System) yaitu Wordpress dengan menggunakan metode Business Model Canvas (BMC). Dengan adanya toko online diharapkan dapat mendatangkan para pelanggan baru serta memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk dari Konveksi Gamis Tawakal. Dan dengan adanya media pemasaran melalui instagram dan facebook diharapkan dapat memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk dari Konveksi Gamis Tawakal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
A. Guntoro and G. Triyono, “PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) DENGAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA KONVEKSI GAMIS TAWAKAL”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 16-22, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)