PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PELAYANAN KATERING MENGGUNAKAN BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM(CMS) PADA PT SELERA AMANAH INDONESIA

  • Jotri Firdani Maharaja Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • gandung triyono Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Katering, E-commerce, Content Management System, Penjualan

Abstract

Di zaman yang sudah serba digital ini semua aktifitas kegiatan jual-beli baik produk fisik, produk digital, maupun jasa sudah dilakukan secara cepat, murah, dan mudah dengan adanya sistem E-commerce. PT Selera Amanah Indonesia merupakan badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa catering di tangerang. Kendala yang dihadapi yaitu kepercayaan. Kepercayaan bukan sesuatu yang gratis dan didapat dengan mudah dan Strategi promosi yang dilakukan masih cara konvensional yaitu mulut ke mulut sehingga jangkauan pasar hanya di dekat perusahaan. Berdasarkan Permasalahan yang ada pada PT Selera Amanah Indonesia peneliti melakukan perancangan dalam pembuatan website E-Commerce untuk memudahkan proses penjualan secara online. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan studi lapangan seperti wawancara dan analisa dokumen. Rancangan E-Commerce  dengan metode Business Model Canvas (BMC) digunakan dapat meningkatkan penjualan pada PT Selera Amanah Indonesia di tangerang. Penelitian ini menghasilkan aplikasi E-Commerce yang dapat menunjang penjualan dan pengolahan data penjualan serta transaksi yang ada pada perusahaan.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
J. Maharaja and gandung triyono, “PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK PELAYANAN KATERING MENGGUNAKAN BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM(CMS) PADA PT SELERA AMANAH INDONESIA”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 191-197, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)