PERANCANGAN E-COMMERCE PADA JEYS CORNER UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS

  • Maulana Rifki Haiqal Sistem Informasi
  • Yuliazmi Yuliazmi Sistem Informasi
Keywords: E-Commerce, Content Management System, Produk Perawatan Kulit

Abstract

Jeys Corner merupakan sebuah toko online yang menjual produk perawatan kulit. Jeys Corner memasarkan produknya melalui media sosial Instagram. Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, penjualan pada website E-Commerce digunakan untuk kebutuhan bisnis yang cepat dan tepat. Masalah yang terjadi pada Jeys Corner adalah belum maksimalnya pemasaran yang digunakan, sering membludaknya antrian pertanyaan mengenai produk di aplikasi chat di Jeys Corner dikarenakan tidak adanya informasi yang lengkap mengenai produk yang dijual pada Jeys Corner. Adapun pendekatan yang digunakan penulis yaitu wawancara, observasi, analisa dokumen, dan studi literatur. Tools yang digunakan dalam penelitian ini adalah wordpress untuk template website, content management system untuk sistem yang digunakan oleh wordpress tersebut. Metode yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan Business Model Canvas. Hasil akhir yang dicapai adalah prototipe sistem e-commerce untuk mengatasi masalah yang terdapat pada Jeys Corner.

Published
2020-08-16
How to Cite
[1]
M. Haiqal and Y. Yuliazmi, “PERANCANGAN E-COMMERCE PADA JEYS CORNER UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS”, IDEALIS, vol. 3, no. 2, pp. 9-14, Aug. 2020.
Section
E-Business/E-Commerce