PENERAPANELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS TERHADAP PASIEN PADA RUMAH SAKIT AMINAH CILEDUG

Authors

  • Eljihan Freny Fitriana Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bruri Trya Sartana Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur

Keywords:

Electronic Customer Relationship (E-CRM), meningkatkan loyalitas, rumah sakit

Abstract

Rumah Sakit Aminah, adalah Rumah Sakit dengan konsep"Nyaman dan Asri"yang menunjang kebutuhan masyarakat yang tenang guna pemulihan kesehatan pasien. Masalah yang dihadapi oleh Rumah Sakit Aminah adalah penjadwalan dokter di website tidak up to date, kurangnya informasi di website tentang event dan artikel kesehatan, kurangnya respon dan informasi dalam menanggapi telepon dari pasien, website belum bisa melakukan pendaftaran online, kurang tersosialisasinya form Komplain keluhan pasien di website, kurang tersosialisasinya informasi event yang diadakan. Untuk mengatasi masalah tersebut, di perlukan sebuah Sistem Informasi E-CRM. Penulis mengimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP dan menggunakan database My SQL. Dengan diterapkanya sistem berbasis web melalui pendekatan electronic customer relationship management (E-CRM) diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada pada Rumah Sakit Aminah sehingga dapat meningkatkan loyalitas pasien dalam mempercayakan kesehatannya kepada Rumah Sakit Aminah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

05/02/2018

How to Cite

[1]
E. F. Fitriana and B. T. Sartana, “PENERAPANELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS TERHADAP PASIEN PADA RUMAH SAKIT AMINAH CILEDUG”, IDEALIS, vol. 1, no. 2, pp. 479–484, May 2018.

Issue

Section

Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>