Implementasi Prim’s Algorithm Dan A* Pathfinding Pada Game Roguelike Sederhana
Abstract
Roguelike merupakan salah satu genre dalam video game yang menitikberatkan pada eksplorasi dalam dungeon yang dibuat secara acak dan permainan yang kental dengan unsur RPG (Role Playing Game); lengkap dengan pertempuran yang bersifat turn-based. Genre tersebut akan diimplementasikan secara sederhana dalam sebuah game yang diberi judul RogueTA. Dungeon yang akan digunakan berbentuk labirin (maze) dan akan diisi oleh musuh yang bertugas mengejar pemain. Dungeon tersebut akan dibuat secara acak dengan Prim’s Algorithm sedangkan A* Pathfinding memungkinkan musuh untuk mengejar pemain. Tujuan utama game ini adalah mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya yang nantinya dapat ditunjukan pada papan skor. Permainan akan berakhir jika pemain kehabisan nyawa atau pemain mencapai tingkat terakhir dalam permainan.Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
CC BY-SA 4.0
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International
This license requires that reusers give credit to the creator. It allows reusers to distribute, remix, adapt, and build upon the material in any medium or format, even for commercial purposes. If others remix, adapt, or build upon the material, they must license the modified material under identical terms.
BY: Credit must be given to you, the creator.
SA: Adaptations must be shared under the same terms.ng