IMPLEMENTASI ALGORITMA MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP) UNTUK SELEKSI PENERIMAAN CALON KARYAWAN
Abstract
Salah satu faktor yang menjadi penentu berkembang tidaknya suatu perusahaan adalah karyawannya. Setia pada perusahaan, loyalitas, serta yang kompetitif merupakan hal yang dicari oleh setiap perusahaan dari karyawannya. Dalam hal ini PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance) pun melakukan hal yang sama, salah satu usaha yang dilakukan PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance) adalah dengan melakukan penyeleksian calon karyawan. Penyeleksian pada perusahaan ini tidaklah mudah, ada beberapa test yang harus dijalani oleh setiap calon karyawannya. Setiap calon karyawan di wajibkan mengikuti semua test tersebut, sehingga PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance) dapat mengetahui kualitas calon karyawannya. Namun dalam Proses ini, PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance) masih menggunakan cara manual dalam perhitungannya, setiap nilai masing – masing peserta seleksi dihitung oleh panitia atau bagian rekrutment PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance), sehingga tidak berjalan efektif seperti yang diharapkan karena bisa saja terjadi kesalahan dalam prosesnya. Karena hal tersebutlah maka dibutuhkan cara atau metode yang bisa membantu team penyeleksi dari PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance) dalam proses penilaian hasil test yang di jalani calon karyawan perusahaan ini. Sistem ini berupa pendukung keputusan dengan algoritma Multifactor Evaluation Process (MFEP). Dalam pengambilan keputusan dengan algoritma MFEP, pengambilan keputusan jadi lebih efektif, dapat disaringnya calon karyawan yang kompetitif dan unggul dari banyaknya peserta seleksi adalah tujuan yang ingin dicapai dengan bantuan sistem ini. Sehingga kedepannya PT. Telemarketing Indonesia (Teleperformance) dapat lebih berkembang lagi.Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
CC BY-SA 4.0
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International
This license requires that reusers give credit to the creator. It allows reusers to distribute, remix, adapt, and build upon the material in any medium or format, even for commercial purposes. If others remix, adapt, or build upon the material, they must license the modified material under identical terms.
BY: Credit must be given to you, the creator.
SA: Adaptations must be shared under the same terms.ng