UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN DAN LOYALITAS CUSTOMER DI PT. AL AMIN MULIA LESTARI

  • Ridwan Nur Padillah Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Hestya Patrie Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Electronic Customer, Relationship Management, meningkatkan loyalitas dan pelayanan

Abstract

Di era globalisasi seperti saat ini, sukses jangka panjang perusahaan sangat bergantung pada kemampuan perusahaan untuk mengembangkan dan memelihara hubungan baik dengan para pelanggan. Oleh karena itu memprioritaskan pelanggan merupakan hal yang sangat penting agar kepuasan dan kenyamanan pelanggan dapat terpenuhi. Semakin berkembangnya teknologi informasi tidak dapat melepaskan kita dari tuntutan untuk menerapkan teknologi. Semakin berkembangnya teknologi informasi tidak dapat melepaskan kita dari tuntutan untuk menerapkan teknologi, suatu bisnis akan dapat berhasil apabila didukung oleh teknologi. Beberapa faktor yang dihadapi yaitu dalam penanganan keluhan yang kurang baik karena tidak adanya pencatatan data keluhan, belum ada fitur pendaftaran pada website, dan customer tidak mengetahui informasi customer yang setia. Hal ini tentunya dapat diwujudkan dengan menerapkan sistem Electonic Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis object oriented dan web base yang fokus kepada 3 tahapan Customer Relationship Management (CRM) yaitu Acquire, Enhance, Retain dengan mengaplikasikan model Customer Relationship Management (CRM) adalah suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas mengenai strategi bisnis yang menggabungkan proses,manusia dan teknologi dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan dimata customer.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
R. Padillah and H. Patrie, “UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN DAN LOYALITAS CUSTOMER DI PT. AL AMIN MULIA LESTARI”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 226-232, Nov. 2018.

Most read articles by the same author(s)