PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN PADA BISNIS PENJUALAN BAJU DI CV.KELUARGA PELANGI (MAMIGAYA)

  • Rendy Rendy Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • yuliazmi yuliazmi Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Electronic Customer Relationship Management (E-CRM), Menigkatkan loyalitas dan pelayanan, Penjualan baju

Abstract

Perkembangan teknologi didunia terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Bahkan hampir disetiap bidangnya mengalami perkembangan, suatu bisnis akan dapat berhasil apabila didukung oleh teknologi. CV.Keluarga Pelangi merupakan usaha dagang yang bergerak dalam bidang penjualan baju ibu hamil dan menyusui dengan brand MAMIGAYA. CV.Keluarga Pelangi mempunyai tujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggannya. Beberapa faktor yang dihadapi perusahaan sulit mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama, dalam penanganan keinginan dari pelanggan seperti meminta model produk baru atau menampung keinginan pelanggan lainya, perusahaan membutuhkan waktu cukup lama untuk layani pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan seputar produk yang dijual. Oleh karena itu, di perlukannya suatu sistem Electonic Customer Relationship Management (E-CRM) yang dapat membantu menyelesaikan permasalah yang ada pada CV.Keluarga Pelanggi MAMIGAYA.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
R. Rendy and yuliazmi yuliazmi, “PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN PADA BISNIS PENJUALAN BAJU DI CV.KELUARGA PELANGI (MAMIGAYA)”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 345-352, Nov. 2018.