RANCANGAN SISTEM INFORMASI POIN PELANGGARAN POIN PELANGGARAN SISWA PADA SMA YADIKA 6

  • Lukas Raynaldo Carlos Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • humisar hasugian Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Poin, Poin Pelanggaran, SMA Yadika 6

Abstract

SMA Yadika 6 adalah sekolah Swasta yang bergerak dalam bidang pendidikan yang berlokasi di jalan JurangMangu Barat No 25A. Pada Tempat ini Penulis melakukan analisa mengenai sistem poin pelanggaran siswa, dimana sistem yang berjalan pada SMS Yadika ini masih secara manual atau membutuhkan waktu yang lama dan masih membutuhkan banyak arsip/ ruang penyimpanan sehingga memungkinkan terjadi kesalahan pencatatan, penghitungan poin pelanggaran dan tidak adanya laporan pada SMA Yadika 6. Dengan adanya teknologi yang sangat berkembang pesat dan maju pada saat ini, sangat mungkin untuk mendukung pendidikan menjadi lebih maju hal ini menjadi peluang untuk menangani masalah yang terjadi pada SMA Yadika 6, dengan memanfaatkan teknologi penulis ingin membuat sebuah sistem informasi yang nantinya mampu memberikan dampak positif bagi siswa – siswi dan bagi dunia pendidikan. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk membantu dan memudahkan guru dalam membuat laporan dan pengawasan pada siswa – siswa yang ada pada SMA Yadika 6 dengan demikian penulis mengimplementasikan sistem informasi tersebut dengan menggunakan Visual Studio 2008, visio 2007 dan beberapa software lainnya dan menggunakan database MySQL. Penulis membuat penelitian dengan judul “ Rancangan Sistem Informasi Poin Pelanggaran Siswa pada SMA Yadika 6 “ berharap dengan adanya sistem informasi ini SMA Yadika dapat lebih mudah dalam menangani poin pelanggaran siswa dan dapat mengatasi masalah yang sering terjadi dalam dunia pendidikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
L. Carlos and humisar hasugian, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI POIN PELANGGARAN POIN PELANGGARAN SISWA PADA SMA YADIKA 6”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 353-359, Nov. 2018.

Most read articles by the same author(s)