RANCANGAN SISTEM INFORMASI SERVICE MOBIL BERBASIS WEB PADA BENGKEL 99 DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJECT ORIENTED

  • Wreda Prasetiyo Wisugandhi Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ady Widjaja Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: service, mobil, bengkel

Abstract

Kegiatan transaksi pada Bengkel 99 masih tercatat manual. Pada transaksi pelayanan service hanya mengandalkan bukti transaksi manual yang rentang hilang di kemudian hari. Kesulitan dalam pembuatan laporan-laporan transaksi untuk diserahkan kepada atasan dan bisa terjadinya manipulasi data transaksi oleh karyawan bengkel itu sendiri. Belum adanya pengelolahan basis data yang baik akan menghambat proses penyampaian informasi terhadap atasan. Maka dari itu tujuan tugas akhir ini adalah membangun sistem pelayanan jasa service mobil sehingga dapat memudahkan pengguna dalam pengolahan data pelayanan dan menghasilkan suatu informasi yang akurat dan berguna bagi seluruh pihak yang membutuhkan. Tahap pengembangan sistem yang digunakan yaitu Waterfall dengan tahapan analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem dan perawatan sistem. Hasil dari sistem ini adalah sistem yang mampu menangani pendataan sparepart, pendataan pelanggan ataupun karyawan, transaksi layanan jasa service, transaksi pembayaran dan pembuatan laporan yang dibutuhkan perusahaan itu sendiri.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
W. Wisugandhi and A. Widjaja, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI SERVICE MOBIL BERBASIS WEB PADA BENGKEL 99 DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJECT ORIENTED”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 374-379, Nov. 2018.

Most read articles by the same author(s)