IMPLEMENTASI OBJEK PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANAN PADA TK ISLAM AL-GHIFARY

  • Luby Haryadi Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ari saputro Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Media Pembelajaran, Animasi, Multimedia, Multimedia Interaktif

Abstract

Untuk peningkatan kualitas pendidikan dibutuhkan berbagai inovasi dan terobosan baru, baik dalam penambahan kurikulum, inovasi pembelajaran, dan pemenuhan sarana serta prasarana pendidikan. Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi khususnya pada teknologi komputer dalam kegiatan belajar dan mengajar yang diharapkan menjadi sebuah pemecahan masalah dalam kegiatan tersebut. Penulis membuat sebuah Media pembelajaran untuk mendorong siswa dapat belajar secara optimal di dalam belajar mandiri maupun didalam pelajaran di kelas. Untuk membuat sebuah media pembelajaran penulis menggabungkan teks, gambar dan suara yang dibuat dengan aplikasi Adobe Animate CC 2017. Hasil akhir dari penulisan laporan ini berupa media pembeljaran berupa penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya. Dan penulis membuat stationary berupa amplop surat dan kop surat dan merchandise berupa mug (gelas).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
L. Haryadi and A. saputro, “IMPLEMENTASI OBJEK PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGGOLONGAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANAN PADA TK ISLAM AL-GHIFARY”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 387-392, Nov. 2018.