ANALISA DAN PERANCANGAN E-COMMERCE PADA TOKO PAKAIAN RIMA
Abstract
Toko pakaian Rima merupakan salah satu badan usaha yang menjual ragam jenis pakaian, baik dewasa maupun anak-anak. Pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat. Dalam memasarkan produknya, toko pakaian Rima masih mengusung konsep konvensional yaitu face to face antara penjual dan pembeli. Selain itu nama toko Rima belum dikenal luas, sehingga belum banyak pelanggan yang mengetahui adanya toko ini. Berdasarkan hal tersebut, maka perlu dibuatkan sistem yang terkomputerisasi berbasis web dengan metode e-commerce. Analisa proses sistem berjalan digambarkan dengan menggunakan diagram aktivitas atau activity diagram dan penjelasan aplikasi yang dirancang menggunakan use case diagram. Dari analisa dan perancangan pada penelitian ini akan menghasilkan satu media marketplace yang dapat membantu pihak toko dalam mengelola data, memasarkan produk, menarik minat pelanggan, meminimalisir kesalahan user dan meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan.