RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENILAIAN SISWA PADA SDN PETIR 4 CIPONDOH TANGERANG MENGGUNAKAN OBJECT ORIENTED METHODOLOG

  • Muhamad Kamil Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • ita novita Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: penilaian Siswa, Sistem informasi, Object oriented methodology

Abstract

Pada era saat ini teknologi informasi berkembang sangat pesat dan tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang ini sistem informasi sudah mulai diterapkan pada intansi-intansi terutama pada intansi pendidikan sekolah. Denfan banyaknya intansi sekolah negeri maupun swasta yang ikut berperan dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia, maka dalam penerapan penilaian masih terjadi kesalahan karena masih ada beberapa hal yang dilakukan secara manual. Masalah-masalah seperti ini juga dialami oleh SDN petir 4 cipondoh Tangerang yang terkadang mengalami kesalahan penilaian siswa dan proses pengolahan laporan yang memakan waktu lama. Dalam analisa rancangan sistem informasi, penilaian menggunakan database Microsoft SQL Server 2008, bahasa pemograman menggunakan Microsoft Visual Studio 2010, serta pembuatan report menggunakan Crystal Report. Hasil penelitian ini menghasilkan suatu analisa perancangan sistem informasi penilaian siswa pada SDN petir 4 cipondoh Tangerang. Sistem ini dapat digunakan o;eh SDN petir 4 cipondoh Tangerang umtuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi di sekolah karena proses penilaian dan laporan sekolah telah dilakukan secara otomatis oleh program sistem.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-04
How to Cite
[1]
M. Kamil and ita novita, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENILAIAN SISWA PADA SDN PETIR 4 CIPONDOH TANGERANG MENGGUNAKAN OBJECT ORIENTED METHODOLOG”, IDEALIS, vol. 2, no. 2, pp. 36-42, Mar. 2019.
Section
Table of Content