DECISION SUPPORT SYSTEM PENILAIAN KINERJA GURU TERBAIK PADA SMK MEDIA INFORMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

  • Ranting Damar Ayu Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • anita diana Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: SPK, SAW, Penilaian Kinerja Guru

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengambilan keputusan penilaian kinerja guru pada SMK Media Informatika. Beberapa masalah dalam menentukan penilaian guru terbaik adalah penilaian masih manual dan kurang akurat, sering terjadinya salah penilaian sehingga mengakibatkan kesulitan merekap data penilaian. Sehingga kepala sekolah sulit menentukan guru dengan nilai terbaik, perlu memerlukan waktu yang lama untuk pengumpulan data, seperti form kehadiran guru dan form evaluasi kinerja guru. Penelitian ini betujuan untuk menghasilkan suatu sistem penunjang keputusan, dengan dibuatkannya sistem tersebut kepala sekolah sebagai penilai pada SMK Media Informatika dapat terbantu untuk memutuskan guru terbaik. Dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting untuk menentukan penilaian guru terbaik dengan menghasilkan perankingan alternatif. Sistem penunjang keputusan penilaian kinerja guru terbaik ini dibuat dengan MySQL sebagai Database dan Web sebagai tools.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-04
How to Cite
[1]
R. Ayu and anita diana, “DECISION SUPPORT SYSTEM PENILAIAN KINERJA GURU TERBAIK PADA SMK MEDIA INFORMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)”, IDEALIS, vol. 2, no. 2, pp. 85-91, Mar. 2019.
Section
Table of Content