DESAIN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENJUALAN BERBASIS MEDIA ONLINE (STUDI KASUS: TOKO DENSIKO)

  • Syahrir Aprilla Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • joko sutrisno Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: penjualan, e-commerce, MySql, WebML

Abstract

Pemanfaatan perkembangan teknologi internet dalam dunia perdagangan atau yang lebih dikenal dengan istilah e-commerce merupakan suatu langkah besar yang sangan bermanfaat. E-commerce tidak hanya menyederhanakan proses sistem informasi penjualan dari yang manual menjadi terkomputerisasi, tetapi juga mengubah hubungan atau interaksi memsan, membayar, dan melihat bahkan dapat mengetahui history transaksi kapanpun dan dimanapun. Karena itulah penulis berusaha memanfaatkan ilmu yang sudah didapatkan dalam bangku kuliah untuk menganalisa dan merancang E-commerce pada Toko DENSIKO. Analisa dan rancangan tersebut penulis susun pada penelitian ini yang berjudul “Desain dan implementasi sistem penjualan berbasis media online” berbasis web pada Toko DENSIKO. Pada proses implementasi rancangan e-commerce ini, penulis menggunakan bahasa program PHP dan database MySQL dengan metode penelitian terapan (Applied Research). Dalam rancangan pemodelan web, penulis menggunakan metodologi Web Modeling Lenguage (WebML) yakni data model dalam menjelaskan basis data, hypertext model dalam menggambarkan elemenelemen pembentukan web serta hubungan atau link-nya juga operation model dalam menjelaskan hubungan antar elemen terhadap operasi basis data. Hasil penelitian ini dengan dibuatkan website dan fitur yang ada didalamnya diharapkan terjadi peningkatan profit pada Toko DENSIKO.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-04
How to Cite
[1]
S. Aprilla and joko sutrisno, “DESAIN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENJUALAN BERBASIS MEDIA ONLINE (STUDI KASUS: TOKO DENSIKO)”, IDEALIS, vol. 2, no. 2, pp. 99-105, Mar. 2019.
Section
Table of Content