IMPLEMENTASI ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM DENGAN KONSEP ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) SMK PUSPITA PERSADA JAKARTA

  • Faisal Khairudin Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bruri Bruri Trya Sartana Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Customer Relationship Management, Sekolah, Meningkatkan Hubungan Baik

Abstract

SMK Puspita Persada Jakarta mempunyai beberapa kompetensi keahlian. Masalah yang sering terjadi adalah penurunan kepuasan dan loyalitas orang tua, belum efektifnya pencatatan konsultasi yang pernah dilakukan orang tua, tidak adanya histori konsultasi yang dilakukan orang tua siswa sehingga mengakibatkan menurunnya tingkat kepuasan orang tua siswa, orang tua sulit mengetahui perkembangan anaknya di sekolah, lalu tidak ada fasilitas bagi orang tua siswa untuk memberikan testimoni terkait kinerja dan pelayanan dari pihak sekolah. Tujuan dari penerapan E-CRM ini adalah Menghasilkan aplikasi E-CRM yang dapat membantu sekolah dalam melayani dan memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat kepada orang tua siswa dalam meningkatkan mutu pelayanan, meningkatkan kepuasan orang tua siswa terhadap sekolah, memudahkan orang tua siswa dalam memperoleh informasi akademik dan non-akademik anaknya, mempermudah orang tua siswa dalam konsultasi dengan pihak sekolah atau wali kelas melalui website. Metode yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML) dan bahasa pemrograman PHP Hypertext Prepocessor menggunakan penyimpanan data berupa Aplikasi MySQL. E-CRM ini nantinya akan membantu sekolah memberikan beberapa laporan kepala sekolah yaitu laporan grafik panggilan orangtua, konsultasi orang tua, kehadiran siswa dan lain sebagainya sehingga nantinya dapat menyelesaikan masalah menurunnya hubungan baik orang tua siswa dan pelayanan yang dialami oleh SMK Puspita Persada

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-04
How to Cite
[1]
F. Khairudin and B. Sartana, “IMPLEMENTASI ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM DENGAN KONSEP ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) SMK PUSPITA PERSADA JAKARTA”, IDEALIS, vol. 2, no. 2, pp. 158-166, Mar. 2019.
Section
Table of Content