PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO TAS BATAM NO.1

  • Resty Mayangsari Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • atik ariesta Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Toko Tas Batam No.1, UML

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Penerapan E-Commerce Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Toko Tas Batam No.1. Sistem yang sedang berjalan pada toko Tas Batam No.1 ini sedang menghadapi beberapa masalah seperti banyak pelanggan yang complain, kesalahan penotalan, promosi tidak menjangkau semua, pemilik sulit mengetahui hasil pendapatan, sulit mengetahui data pembelian produk ke supplier, sulit menentukan produk best seller, laporan rekap pesanan sulit dipahami dan sering keliru, sulit untuk menentukan pelanggan yang harus diberikan reward dan sulit mengetahui daftar pelanggan yang membeli produk dengan harga tertinggi. Dengan berkembangnya teknologi internet E-Commerce merupakan langkah besar yang sangat bermanfaat. E-Commerce mengubah hubungan interaksi antar peran dalam hal ini, peran antara pelanggan dengan toko Tas Batam No.1 dalam setiap proses bisnisnya. Untuk memecahkan masalah tersebut penulis membuatkan sistem berbasis web dengan konsep E-Commerce. Proses implementasi dengan menggunakan PHP dan menggunakan database MySQL. Metode analisis yang penulis lakukan untuk mengetahui kelemahan dan identifikasi kebutuhan menggunakan metode Fishbone dan PIECES. Dalam proses rancangan penulis menggunakan metodologi Unified Modeling Language (UML) dan Web Modeling Language (WebML). Sistem ini sangat diharapkan dapat merespon permasalahan yang sedang dihadapi, memberikan pelayanan yang baik terhadap semua pelanggan serta mengingkatkan pendapatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-04
How to Cite
[1]
R. Mayangsari and atik ariesta, “PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO TAS BATAM NO.1”, IDEALIS, vol. 2, no. 2, pp. 167-173, Mar. 2019.
Section
Table of Content