PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI RAWAT Bagian DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS PADA KLINIK CITRA MEDIKA

  • Gilang Ramadhan Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Gandung Triyono Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: rawat Bagian, metodologi berorientasi obyek, pengembangan sistem informasi

Abstract

Teknologi Informasi sangat diperlukan dan dibutuhkan suatu organisasi atau Lembaga, agar dapat mengelola data yang lebih kompleks serta menghasilkan laporan diinginkan. Klinik Citra Medika merupakan salah satu instansi yang bergerak dalam Bagian pelayanan kesehatan swasta. Klinik Citra Medika yang saat ini sedang berkembang sangat membutuhkan keberadaan sistem informasi yang akurat, handal, dan cukup memadai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Klinik Citra Medika saat ini belum menggunakan sistem yang terkomputerisasi, sehingga terdapat beberapa masalah. Masalah yang dihadapi adalah kurangnya pelayanan kesehatan baik itu proses pencatatan data, perhitungan biaya, lamanya pelayanan yang diberikan, membuat surat-surat yang berhubungan dengan kesehatan Bagian dan pembuatan laporan.Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka diperlukan sebuah sistem informasi baru yang terkomputerisasi. Dengan adanya rancangan sistem informasi administrasi rawat Bagian yang terkomputerisasi, penulis berharap dapat membantu mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi dan memperbaiki sistem yang terdahulu dengan harapan agar pengolahan data dan penyajian informasi lebih cepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-09
How to Cite
[1]
G. Ramadhan and G. Triyono, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI RAWAT Bagian DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS PADA KLINIK CITRA MEDIKA”, IDEALIS, vol. 1, no. 4, pp. 1-8, Apr. 2019.

Most read articles by the same author(s)