PENGGUNAAN MODEL WATERFALL DALAM APLIKASI SISTEM INFORMASI JASA KONSULTAN PENDIDIKAN AUSTRALIA BERBASIS WEB PADA PT VELOCITY

  • Sangaji Tri Pangestu Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Samsinar Samsinar Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Pemodelan Sistem Informasi Jasa Konsultan, Sistem Informasi Jasa Konsultan Pendidikan Australia, waterfall model

Abstract

PT Velocity International adalah sebuah lembaga konsultasi pendidikan ke Australia. Dalam melakukan penulisan penelitian ini, penulis meneliti tentang bagaimana proses jasa konsultan yang dilakukan PT Velocity International sebagai konselor pendidikan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang efektif dalam penyimpanan dokumen student, menyebabkan kesulitan pada saat mengirimkan dokumen student ke universitas melalui email , tanda bukti pembayaran masih berupa kwitansi tertulis, sehingga beresiko terjadinya kehilangan, kesulitan dalam penentuan waktu kunjungan promosi ke sekolah, karena tidak adanya informasi tentang jadwal karyawan yang akan melakukan kunjungan, pembuatan laporan pembayaran membutuhkan waktu yang lama, karena data calon siswa dan data siswa berminat tidak terorganisir dengan baik, dan media penyimpanan yang masih berupa kertas semakin menumpuk seiring berjalannya waktu. Metode pengembangan sistem peneletian ini adalah metode waterfall, dengan menggunakan pengumpulan data dengan cara kepustakaan, wawancara dan observasi. Dengan penulisan penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak PT Velocity International dalam kegiatan administrasi agar berjalan dengan baik, pembuatan laporan lebih mudah dan cepat, meminimalisir penggunaan kertas karena telah disediakan penyimpanan menggunakan database .

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
[1]
S. Pangestu and S. Samsinar, “PENGGUNAAN MODEL WATERFALL DALAM APLIKASI SISTEM INFORMASI JASA KONSULTAN PENDIDIKAN AUSTRALIA BERBASIS WEB PADA PT VELOCITY”, IDEALIS, vol. 1, no. 4, pp. 240-247, Sep. 2018.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>