RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PAKAIAN MUSLIM DI TOKO BANTO JAYA ZAHRA FASHION MENGGUNAKAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

  • Muhammad Syarqi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Dian Anubhakti Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Informasi Penjualan, Sistem Terkomputerisasi, Teknologi Informasi

Abstract

Toko Banto Jaya Zahra Fashion adalah badan usaha milik perorangan yang dimana badan usaha ini bergerak dalam bidang penjualan pakaian dan tokonya beralamat di Ps. Regional Tanah Abang – Jakarta Pusat Blok F2 Lt. 2 Los EKS No. 100 – 101, Blok B Lt. SLG Los G No. 33. Penulis melakukan analisa mengenai penjualan yang terjadi di toko Banto Jaya Zahra Fashion yang masih dilakukan dengan metode pembukuan seperti pencatatan barang terjual, pencatatan retur dan pembuatan laporan bulanan masih dicatat dengan tulisan tangan yang memungkinkan terjadinya kesalahan dalam penulisan dan perhitungan. Oleh sebab itu di zaman yang sudah modern ini, teknologi dibutuhkan dalam mendukung kemajuan perkembangan bisnis yang pesat. Hal tersebut merupakan peluang untuk mengatasi masalah yang terjadi di Toko Banto Jaya Zahra Fashion dengan merancang sistem informasi penjualan yang terkomputerisasi, dengan memanfaatkan sistem terkomputerisasi diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi Toko Banto Jaya Zahra Fashion untuk lebih maju dan berkembang di masa akan datang yang mampu bersaing dengan perkembangan zaman yang modern. Penulis mengimplementasikan dengan menggunakan Microsoft Visual Studio 2008, dan menggunakan database MySQL. Penulis berharap dengan adanya sistem informasi penjualan yang sudah terkomputerisasi dapat membantu Toko Banto Jaya Zahra Fashion dalam mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
[1]
M. Syarqi and D. Anubhakti, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PAKAIAN MUSLIM DI TOKO BANTO JAYA ZAHRA FASHION MENGGUNAKAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK”, IDEALIS, vol. 1, no. 4, pp. 375-381, Sep. 2018.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>