RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN, PEMBELIAN DAN PELAYANAN JASA SERVICE DENGAN OBJECT ORIENTED METHODOLOGY PADA BENGKEL MERPATI MOTOR

  • Stefany Bambang Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ita Novita Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem informasi, pelayanan penjualan dan pembelian, metodologi berorientasi object

Abstract

Bengkel Merpati Motor merupakan salah satu bengkel yang dikelola oleh Hendra Setiawan. Bengkel Merpati Motor berlokasi di Jl. Merpati Raya No. 18 Prapatan Duren, Sawah Lama Ciputat. Pada Bengkel ini penulis melakukan analisa sistem informasi penjualan, pembelian dan pelayanan jasa service yang berjalan. Namun penulis menemukan masalah yang sering kali terhambat karena informasi bengkel yang ada saat ini masih menimbulkan masalah. Menyebabkan informasi penjualan, pembelian dan pelayanan jasa service belum berjalan dengan baik, permasalahan yang timbul diantaranya kepala bengkel kesulitan dalam mengetahui suku cadang apa saja yang paling banyak terjual, dikarenakan tidak adanya pembuatan laporan suku cadang terbanyak terjual. Sehingga kepala bengkel tidak bisa menambah persediaan stok suku cadang yang paling banyak terjual. kepala bengkel tidak mengetahui suku cadang apa saja yang dipesan, dikarenakan tidak adanya pembuatan laporan pemesanan suku cadang. Sehingga kepala bengkel tidak mempunyai arsip pribadi mengenai pemesanan suku cadang. Tidak adanya informasi tentang stok suku cadang terbaru, dikarenakan tidak adanya pembuatan laporan stok suku cadang. Sehingga kepala bengkel tidak mengetahui stok suku cadang yang tersedia

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-05
How to Cite
[1]
S. Bambang and I. Novita, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN, PEMBELIAN DAN PELAYANAN JASA SERVICE DENGAN OBJECT ORIENTED METHODOLOGY PADA BENGKEL MERPATI MOTOR”, IDEALIS, vol. 1, no. 1, pp. 79-84, Mar. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)