RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA HEYHO GROUP INDONESIA

  • Tasya Dellisya Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Yohannes Yahya Welim Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Informasi Penjualan Tunai, Heyho Group Indonesia

Abstract

Heyho group indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang fashion lokal indonesia yang memiliki tujuan utama yaitu mengembangkan brand fashion lokal, khususnya pada daerah Tangerang Selatan, Banten. Sistem pada perusahaan tersebut saat ini proses berjalannya dibantu dengan penggunaan komputer namun proses pendataan masih berupa manual dan belum adanya laporan bagi perusahaan tersebut. Beberapa produk miliknya diantaranya T-Shirt, Kemeja, Sweater, Hoddie dan berbagai jenis pakaian lainnya. Sehingga hal ini masih menjadi hambatan bagi kecepatan, kemudahan dan akurasi data. Masalah yang timbul saat ini adalah laporan cetak terima barang yang masih dilakukan secara manual, sistem pembayaran yang belum menggunakan sistem terkomputerisasi, Sulitnya untuk mendata barang karna masih bersifat manual, Sulitnya memproses data pengiriman, karena kurang efektif jika barang yang sudah dikirim dimasukan ke data pengiriman dengan manual, Sulitnya menghitung hasil penjualan pertahun, karena terlalu banyak berkas untuk menampung data penjualan, dan sulit dalam mengetahui barang yang diretur. Dengan adanya rancang bangun sistem informasi penjualan ini maka diharapkan dapat mengurangi masalah yang terjadi pada perusahaan tersebut serta pemilik perusahaan dapat meningkatkan profit pada perusahaanya.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
[1]
T. Dellisya and Y. Welim, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA HEYHO GROUP INDONESIA”, IDEALIS, vol. 1, no. 4, pp. 404-410, Sep. 2018.