TEORI DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI HELPDESK BERBASIS WEB
Abstract
Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang teknologi informasi dengan fokus penjualan jasa telesales dan callcenter, PT. Aseanindo sangat memerlukan sistem helpdesk karena dalam menjalan proses bisnis seringkali mengalami kendala pada peralatan ataupun sistem yang digunakan dan harus segera diselesaikan. Masalah- masalah yang sering terjadi mengenai perangkat keras/lunak. Pada saat ini proses penanganan masalah yang terjadi masih kurang baik dikarenakan proses penyampaian masalah melalui lisan sehingga petugas terkadang lupa untuk mencatat masalah yang dikeluhkan dan penanganan masalah menjadi tidak terkontrol. Oleh karena itu PT. Aseanindo membutuhkan sistem helpdesk untuk menginput masalah yang terjadi dan menyediakan laporan yang dibutuhkan PT. Aseanindo. Adapun tujuan perlunya sistem helpdesk agar memudahkan helpdesk untuk mencatat masalah yang diterima dan menugaskan staf sesuai dengan masalah yang diterima. Sedangkan metode pengembangan sistem helpdesk ini menggunakan Rapid Application Development (RAD). Sistem ini menggunakan database MySQL sebagai tempat untuk menyimpan data dan PHP sebagai bahasa pemrograman yang digunakan