PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA SEMINAR BERBASIS DESKTOP PADA CV. DHIFARINDO BEKASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERORIENTASI OBYEK

  • Hari Ryanto Wiyono Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: perancangan sistem, data seminar dan sertifikat, pengolahan data, oop

Abstract

CV. Dhifarindo Global adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengelolaan seminar dan training. Dalam menangani proses pengolahan data seminar yang mencakup pendaftaran anggota, perencanaan kegiatan seminar, pencetakan sertifikat sampai dengan pencetakan laporan sampai dengan saat ini masih dilakukan dengan cara manual. Oleh karena permasalahan tersebut maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian “Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Seminar Berbasis Desktop Pada CV.
Dhifarindo Global Bekasi Dengan Menggunakan Metode Berorientasi Obyek”. Untuk merancang program ini, penulis membuat rancangan masukan yang berisi proses Penginputan data seminar, penginputan data peserta, penginputan data pembicara, penginputan data pengguna, absensi kehadiran peserta, pencetakan sertifikat, pencetakan laporan data seminar, pencetakan laporan data peserta, pencetakan laporan data pembicara, pencetakan laporan data pengguna dan laporan daftar hadir peserta seminar. Aplikasi yang penulis buat adalah aplikasi berbasis desktop dengan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 2010 dengan database MySql.
Metode yang penulis gunakan adalah metode berorientasi obyek dengan UML sebagai tools bantu. Setelah selesai melakukan penelitian ini penulis berharap agar sistem ini dapat diimpelementasikan sehingga masalah dari sistem yang berjalan dapat teratasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-02
How to Cite
[1]
H. Wiyono and B. Putra, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA SEMINAR BERBASIS DESKTOP PADA CV. DHIFARINDO BEKASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERORIENTASI OBYEK”, IDEALIS, vol. 1, no. 3, pp. 273-279, Jul. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>