RANCANGAN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE MOTOR DAN PENJUALAN SPAREPART DI BENGKEL YANTO MOTOR

  • Kyeka Darmawanto Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lauw Li Hin Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: bengkel, service, sparepart

Abstract

Yanto Motor merupakan usaha yang bergerak di bidang otomotif khususnya pada kendaraan bermotor dan memiliki tujuan sebagai tempat perbaikan kendaraan bermotor yang baik,cepat, aman, dan terpercaya. Untuk memperoleh tujuan tersebut terdapat masalah pada saat penanganan dan pembayaran service, penjualan dan pencarian sparepart , hal ini di sebabkan karena tidak adanya informasi data sparepart dan penyimppanan dokumen yang masih berantakan sehingga proses pencarian stok menjadi lama karena semua masih berupa tulis tangan di dokumen kertas yang mudah hilang atau rusak dan perhitungan manual. Oleh karena itu bengkel Yanto Motor membutuhkan sistem yang mendukung kemajuan bengkel sehingga mengikuti teknologi yang berkembang dan tidak tertinggal dengan bengkel lainnya dan juga di harapkan bisa mengatasi maslah yang sering teradi dengan bengkel saat ini, Dengan merancang sistem jasa Service dan penjualan Sparepart yang sudah terkomputerisasi mampu memberikan dampak positive bagi bengkel yanto motor. Dalam pembuatan rancangan sistem jasa Service dan penjualan Sparepart, penulis menggunakan tools yang di butuhkan seperti Microsoft Visual Studio 2008 dan MYSQL sebagai database untuk tempat penyimpanan data untuk mendukung sistem agar berjalan dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-02
How to Cite
[1]
K. Darmawanto and L. Hin, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI JASA SERVICE MOTOR DAN PENJUALAN SPAREPART DI BENGKEL YANTO MOTOR”, IDEALIS, vol. 1, no. 3, pp. 404-409, Jul. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>