ANALISA DAN DESAIN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PENGADAAN ALAT TULIS KANTOR MENGGUNAKAN UNIFIED MODELLING LANGUAGE STUDI KASUS: AMIK PAKARTI LUHUR KOTA TANGERANG

  • Sri Susanto Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Hedri Irawan Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem informasi, sistem informasi pengadaan atk, UML

Abstract

AMIK Pakarti Luhur Tangerang  adalah Instansi yang bergerak di bidang Pendidikan ilmu Komputer Jenjang Diplom 3 (Ahli Madya). Dalam proses pengadaan alat tulis kantor (ATK), sebagai salah satu pendukung aktifitas institusi, dikerjakan oleh Bagian Umum. Saat ini untuk pengolahan data masih dilakukan secara manual, sehingga ditemukan beberapa kendala yakni kesulitan dalam mencari data transaksi, kesalahan perhitungan untuk pemesanan ATK ke supplier, dan pelaporan ke kepala bagian masih sering terlambat. Penulis menawarkan solusi dengan cara merancang sistem informasi administrasi pengadaan ATK menggunakan UML mulai dari mencari masalah yang dihadapi, mengidentifikasi kebutuhan, hingga membuat rancangan aplikasinya dengan menggunakan visual studio.Net. Hasil Analisis dan desain sistem informasi administrasi pengadaan alat tulis kantor  diharapkan dapat membantu Bagian Umum AMIK Pakarti Luhur Tangerang  untuk mempercepat proses pengolahan data, dan pencetakan laporan sehingga kelemahan dalam sistem yang lama dapat teratasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-02
How to Cite
[1]
S. Susanto and H. Irawan, “ANALISA DAN DESAIN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PENGADAAN ALAT TULIS KANTOR MENGGUNAKAN UNIFIED MODELLING LANGUAGE STUDI KASUS: AMIK PAKARTI LUHUR KOTA TANGERANG”, IDEALIS, vol. 1, no. 3, pp. 410-415, Jul. 2018.
Section
Table of Content