RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN FASHION WANITA BERBASIS E-COMMERCE PADA THE WIT’S SHOP

  • Nabilla Faujia Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ady Widjaja Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: e-Commerce, penjualan

Abstract

The Wit’s Shop merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang penjualan pada fashion wanita. Sistem penjualan yang digunakan di The Wit’s shop saat ini masih menggunakan fasilitas facebook, whatsApp, dan instagram karena belum memiliki e-commerce sehingga penjualan masih minim. Dalam pencatatan data transaksi penjualan the Wit’s shop masih secara manual, sehingga sering terjadi kesalahan dalam pembuatan laporan. Dengan menggunakan fasilitas facebook, whatsApp, dan instagram sebagai sarana penjualan maka lingkup penjualan dan promosi pun masih kecil karna orang-orang tergabung dengan akun facebook, whatsApp, dan instagram the Wit’s shop saja. Solusi yang diajukan untuk mengatasi masalah the Wit’s shop untung mengembangkan bisnis penjulannya yaitu E-Commerce. E-Commerce merupakan suatu kontak transaksi antara penjual dan pembeli dengan menggunakan media internet. Keuntungan yang diperoleh denganmenggunakan transaksi melalui e-commerce adalah untuk meningkatkan pendapatan dengan menggunakan penjualan online yang biayanya lebih murah dan juga sekaligus biaya-biaya oprasional seperti kertas, percetakan katalog. Adanya keterbatasan tempat dan waktu dalam penjualan produknya. Pelanggan yang hendak memesan produk harus datang ke tempat. Sulit menginformasikan mengenai produk terbaru The Wit’s Shop.Transaksi yang dilakukan penjual masih memerlukan tempat untuk melakukan traksaksi, serta encatatan, pengarsipan, dan pencarian data dalam proses penjualan produk tidak efesien karena dilakukan secara manual dan hanya dapat diakses di satu tempat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-02
How to Cite
[1]
N. Faujia and A. Widjaja, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN FASHION WANITA BERBASIS E-COMMERCE PADA THE WIT’S SHOP”, IDEALIS, vol. 2, no. 4, pp. 68-73, Jul. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5