RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE PADA DISTRO RAXZEL

  • Ahmad Husaeri Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: penjualan, e-commerce, distro

Abstract

Distro raxzel merupakan sebuah toko pakaian atau brand distro yang berada di kota tangerang distro raxzel berdiri sejak tahun 2005 yang dimilik oleh Try Admojo. Distro raxzel menyediakan berbagai pakaian casual, jaket, celana, topi, sepatu dan produk pakaian lainnya. Permasalahn yang dihadapi sekarang ialah distro raxzel kesulitan memasarkan stok produk lama mengakibatkan stok produk lama tidak terjual, kurang media promosi untuk memasarkan produk terbaru sehingga pelanggan kurang mengetahui produk terbaru dari distro raxzel, kurang optimalnya dalam melakukan pemesanan karena pelanggan hanya dapat melakukan pemesanan dengan datang langsung ke toko, pelanggan tidak mengetahui stok barang yang telah habis karena tidak ada informasi stok barang yang telah habis, tidak ada module untuk konfirmasi pembayaran secara online mengakibatkan bagian penjualan dan pemilik sulit mengetahui pelanggan mana yang sudah melakukan pembayaran dan tidak adanya laporan transaksi secara online misalnya laporan pemesanan, pembayaran, pengiriman, retur dan stok barang sehingga pemilik sulit mengetahui laporan transaksi secara online setiap bulannya. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka dibutuhkan sistem agar dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dan dapat meminimalisir terjadinya kesalahan informasi dalam pengambilan keputusan yang memudahkan berjalannya  aktivitas transaksi dan pembuatan laporan. Berdasarkan hal tersebut maka dibutuhkan implementasi penjualan berbasis e-commerce

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-02
How to Cite
[1]
A. Husaeri and B. Putra, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE PADA DISTRO RAXZEL”, IDEALIS, vol. 2, no. 4, pp. 104-111, Jul. 2018.
Section
Table of Content