Implementasi E-Commerce dengan Model Business Model Canvas pada Toko OBAMA Berbasis Content Management System Wordpress

  • Muhammad Fiqri Hidayatullah Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi
Keywords: E-Commerce, Business Model Canvas, Content Management System

Abstract

Toko OBAMA (Oren Bang Mamat) adalah toko yang menjual beraneka ragam merchandaise seperti syal, kaus dan jersey klub sepak bola Persija Jakarta. Dalam proses penjualan pada toko OBAMA (Oren Bang Mamat) masih melalui system manual, dimana pembeli harus datang langsung ke toko untuk membeli barang. Hal ini membuat penjualan dan pemasaran produk kurang optimal karena penjualan produk hanya berada disekitar toko saja. Penulis akan membuat suatu sistem e-commerce menggunakan business model canvas untuk diterapkan pada toko oren bang mamat. Hadirnya e-commerce sebagai media transaksi jual beli pada toko OBAMA (Oren Bang Mamat) akan memberikan keuntungan seperti kemudahan informasi yang didapat, kemudahan cara pembayaran, pemrosesan pemesanan yang lebih cepat, meningkatkan jangkauan pemasaran produk atau jasa menjadi lebih luas dan mendapatkan keperayaan yang lebih dari pelanggan. Untuk itu, pada penelitian ini penulis akan membuat “ Implementasi E-Commerce dengan Model Business Model Canvas pada Toko OBAMA Berbasis Content Management System Wordpress ” untuk mengatasi permasalahan yang ada pada toko OBAMA.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
M. Hidayatullah and B. Putra, “Implementasi E-Commerce dengan Model Business Model Canvas pada Toko OBAMA Berbasis Content Management System Wordpress”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 396-401, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce