IMPLEMENTASI CMS WORDPRESS PADA JOGJA MOTOR SPORTS BERBASIS E-COMMERCE

  • Billy Adam Sutrisno Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Business Model Canvas, E-Commerce, Jogja Motor Sports, penjualan spareparts, spareparts kendaraan roda dua

Abstract

Toko spareparts Jogja Motor Sports merupakan suatu usaha jenis wirausaha kecil dan menengah yang bergerak dalam bidang penjualan spareparts kendaraan roda dua. Masalah yang dihadapi oleh toko jogja motor sports adalah selama ini pelanggan tidak mengetahui adanya spareparts-spareparts yang terjual dengan adanya promo, pelanggan hanya bisa belanja dengan datang ke toko dan pelanggan yang datang hanya berasal dari sekitar saja, jadi penjualan spareparts dirasakan kurang meningkat, sering terjadi ketidak-akuratan data pada proses pembuatan laporan, media promosi masih menggunakan iklan dimajalah otomotif sehingga dirasakan masih kurang dalam segi pemasarannya. Rancangan e-commerce dengan metode business model canvas digunakan untuk meningkatkan  penjualan sparepart pada toko jogja motor sports di tangerang adalah untuk mengembangkan penjualan barangnya tidak hanya secara offline saja, sehingga penjualannya dapat meningkat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

W. S. Dewobroto, “Penggunaan Business Model Canvas Sebagai Dasar Untuk Penggunaan Business Model Canvas Sebagai Dasar Untuk Menciptakan Alternatif Strategi Bisnis Dan,” J. Tek. Ind., no. November 2012, pp. 215–230, 2016.

J. Tam and T. A. Model, “Sistem Informasi Penjualan Produk Berbasis Web Pada Chanel Distro Pringsewu,” J. TAM (Technology Accept. Model), vol. 4, pp. 1–7, 2015.

M. M. S. R. S. Heru, “Implementasi E-commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang),” J. Adm. Bisnis, vol. 29, no. 1, pp. 1–9, 2015.

T. A. Kurniawan, “PEMODELAN USE CASE (UML): EVALUASI TERHADAP BEBERAPA KESALAHAN DALAM PRAKTIK USE CASE (UML) MODELING : EVALUATION ON SOME PITFALLS IN PRACTICES,” vol. 5, no. 1, pp. 77–86, 2018.

A. Saputra, “Sistem Informasi Manajemen Pendistribusian Barang Bekas Pada UD. Yuli Mutiara Dengan Bahasa Pemograman PHP Dan Database MySQL,” Sist. Inf. Manaj. Pendistribusian Barang Bek. Pada UD. Yuli Mutiara Dengan Bhs. Pemograman PHP Dan Database MySQL, vol. 25, no. 2, pp. 180–188, 2014.

T. Wahyuningrum and D. Januarita, “Perancangan WEB e-Commerce dengan Metode Rapid Application Development (RAD) untuk Produk Unggulan Desa,” vol. 2014, no. November, pp. 81–88, 2014

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
B. Sutrisno and B. Putra, “IMPLEMENTASI CMS WORDPRESS PADA JOGJA MOTOR SPORTS BERBASIS E-COMMERCE”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 1-6, Jan. 2020.