MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN JASA SERVIS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN UNIFIED MODELING LANGUANGE PADA CV. AB GOLF SPORT

  • Fajrul Muharram Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ita Novita Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem informasi penjualan dan jasa servis, golf, jasa servis, berbasis web, unified modelling language

Abstract

Perkembangan Teknologi dan Infromasi sangatlah dibutuhkan bagi setiap pemilik badan usaha untuk mempermudah dalam pengambilan keputusan, sehingga kapanpun informasi tersebut dibutuhkan dapat disajikan dengan sangat cepat dan akurat. AB Golf Sport adalah bagian badan usaha yang bergerak  di dalam bidang penjualan dan jasa servis peralatan Golf. Saat ini pun CV AB Golf Sport sangat membutuhkan sekali keberadaan sistem informasi yang sangat cepat dan akurat, guna mengatasi masalah yang sering terjadi, seperti pencatatan data penjualan, tidak adanya bukti retur tanda pengembalian barang, serta penyajian laporan yang belum ada sehingga sering  terjadi kesalahah. Cara untuk menangani permasalahan yang ada, penulis menganalisa dengan menggunakan cara metodologi berorientasi obyek dan membuatkan desain sistem usulan menggunakan Bahasa pemograman PHP yang pastinya berbasis web, serta menggunakan database MariaDB yang dijalankan dengan menggunakan system operasi windows 10 64-bit. Semoga dengan adanya sistem usulan yang dibuatkan oleh penulis, diharapkan pengolahan data yang ada pada CVAB Golf Sport dapat berjalan dengan baik, dan juga terstruktur dengan sangat rapih dan baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-01-03
How to Cite
[1]
F. Muharram and I. Novita, “MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN JASA SERVIS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN UNIFIED MODELING LANGUANGE PADA CV. AB GOLF SPORT”, IDEALIS, vol. 2, no. 1, pp. 216-221, Jan. 2019.

Most read articles by the same author(s)