PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERALATAN BELADIRI PADA TOKO DANIS

  • Yuda Aryasuta Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Business Model Canvas, E-Commerce, Peralatan Beladiri, Penjualan Peralatan Bela Diri, Toko Danis

Abstract

Toko Danis ini merupakan suatu jenis usaha wirausaha kecil dan menengah yang bergerak dalam bidang penjualan peralatan beladiri. Masalah yang dihadapi oleh toko danis adalah susahnya dalam memasarkan produk produknya dan dalam pengelolaan data data yang ada. Sehingga sulit untuk memperkenalkan produk yang ada di toko danis tersebut dan juga pencatatan transaksi pembayaran dan penjualan alat – alat beladiri masih dengan tertulis dalam pembukuan sehingga sulit dalam mencari data, pada beberapa laporan sering terjadi ketidak-akuratan isi maupun data yang ada pada toko tersebut sehingga dalam pembuatan laporan masih harus diperbaiki. Dan pada tahap ini cara untuk meningkatkan penjualan ialah dengan menggunakan sebuah rancangan e-commerce yang dimana menggunakan sebuah metode business model canvas sehingga dapat meningkatkan penjulan peralatan beladiri pada toko danis adalah untuk mengembangkan penjualan barang yang hanya tidak dilakukan secara offline saja, sehingga pada penjualan toko danis dapat mengalami perubahan dan juga meningkatkan penjualannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Haerulah, E., & Ismiyatih, S. (2017). APLIKASI E COMMERCE PENJUALAN SOUVENIR PERNIKAHAN PADA TOKO “ XYZ ,” vol.4, no.1,pp.43–47, Juni 2017.

Hastanti, R. P., Eka, B., Indah, P., & Wardati, U. (2015). Sistem Penjualan Berbasis Web ( E-Commerce ) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan, vol.3, no.2, pp.1–9, Juli 2015.

Himawan, Arisantoso, A. S. (2017). SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) MENGGUNAKAN METODE WHITE HAT SEO UNTUK MENINGKATKAN PERINGKAT DAN TRAFIK KUNJUNGAN WEBSITE, vol 3, pp.783–790, Oktober 2017.

Rainaldo, Wibawa.BM, Rahmawati.Y, M. (2017). Analisis Business Model Canvas Pada Operator Jasa Online Ride-Sharing, vol 6, no.2, pp. 2–6, Agustus 2017.

Wardati, U. (2018). Konsep E-Commerce Penjualan Pada Toko Banu, Vol.2, Juli 2013.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
Y. Aryasuta and B. Putra, “PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PERALATAN BELADIRI PADA TOKO DANIS”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 49-55, Jan. 2020.