PENERAPAN E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE CONTENT MANAGEMENT SYSTEM UNTUK PENJUALAN BARANG DI OPTIK KITA

  • Muhammad Ardhian Pramesta Sistem Informasi
  • Agus Umar Hamdani Sistem Informasi
Keywords: E-Commerce, Optik, Content Management System

Abstract

Optik Kita adalah sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang penjualan Frame dan Lensa Kacamata di dirikan pada 10 November 2002. Pemilik dari Optik Kita adalah Mike Yani, AMd. RO. Pada Optik Kita tersebut, peneliti melakukan perancangan e-commerce untuk mempermudah penjualan dan pembuatan laporan. Dengan adanya teknologi yang berkembang pesat pada saat ini, sangat mungkin untuk mendukung proses mempermudah penjualan menjadi lebih efisien. Dengan merancang sistem mempermudah penjualan secara online dengan memanfaatkan teknologi, yang mampu memberikan dampak positif pada Optik Kita. Sehingga dapat memudahkan kegiatan penjualan serta mampu bertahan dan bersaing dengan badan usaha yang serupa. Peneliti mengimplementasikan dengan menggunakan Content Management System (CMS), dan menggunakan database MySQL. Dengan adanya aplikasi e-commerce ini, maka dapat mempermudah penjualan secara online, serta dapat membantu Optik Kita dalam menyelesaikan masalah yang ada saat ini..

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
M. Ardhian Pramesta and A. Umar Hamdani, “PENERAPAN E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE CONTENT MANAGEMENT SYSTEM UNTUK PENJUALAN BARANG DI OPTIK KITA”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 293-299, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce