ANALISA DAN PERANCANGAN E-COMMERCE PADA TOKO AUBA

  • Galih Prabowo Sistem Informasi
  • Lusi Fajarita Sistem Informasi
Keywords: Toko Auba, E-Commerce, Business Model Canvas, CMS, SEO, Wordpress

Abstract

Toko Auba adalah usaha perorangan yang bergerak di dalam bidang Penjualan gamis, yang terletak pada Ruko Blok.F No. 8C, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dalam kegiatan sehari hari masih mnggunakan kebiasaan tradisional yang dimana masih menjalani pencatatan manual dan menyaksikannya secara langsung pesanan yang di pesan oleh penggemar gamis Toko Auba, Toko Auba ingin mengembangkan bisnisnya menggunakan web e-commerce dengan tujuan menggali potensi konsumen yang lebih luas dan bisa selalu terhubung dengan konsumen. Solusi yang tepat untuk permasalahan Toko Auba  yaitu penjualan secara online yang mempermudah konsumen untuk memperoleh produk Toko Auba dan mendapatkan informasi tentang produk yang ada di toko. Pada penelitian ini saya menggunakan metode penelitian Business Model Canvas serta membuat web e-commerce menggunakan CMS Wordpress dan pengoptimalan web menggunakan SEO. Diharapkan dengan adanya web e-commerce yang dimana sangat membantu admin, konsumen dapat melihat stok produk dan membelinya di website Toko Auba sehingga tidak wajib mendatangi toko dan memperluas jangkauan penjualan pada Toko Auba   

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
G. Prabowo and L. Fajarita, “ANALISA DAN PERANCANGAN E-COMMERCE PADA TOKO AUBA”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 363-368, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce