IMPLEMENTASI APLIKASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN MENGENAL ABJAD, ANGKA, DAN LATIHAN MEMBACA STUDI KASUS: TK NEGERI MERUYA UTARA 02

  • Hafizd Nofaldi manajemen informatika
  • Ari Saputro
Keywords: media pembelajaran, animasi, multimedia, interaktif

Abstract

Abstrak

Desain aplikasi ini dimaksud untuk sebuah terobosan dalam bentuk media pembelajaran, dengan menggunakan metode media aplikasi interaktif. Pembuatan media aplikasi interaktif ini didukung karena pengajaran sebelumnya pada TK Negeri Meruya Utara 02 menggunakan pembelajaran manual berupa buku. dan belum adanya yang membuat animasi aplikasi interaktif sebagai media pembelajaran. Pembelajaran aplikasi interaktif ini juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi siswa/siswi untuk bermain dan belajar. Media yang dipakai merupakan gabungan dari berbagai media, seperti gambar, tulisan, audio serta animasi interaktif yang dikemas d engan Adobe Animate CC 2015. sehingga menghasilkan suatu program yang disebut implementasi aplikasi interaktif. Hasil dari penulisan laporan ini berupa implementasi aplikasi interaktif yang bertema tentang pengenalan abjad, angka, dan latihan membaca dalam bentuk format swf. Serta penulis membuat stationary berupa kop surat, amplop, dan merchandise mug (gelas).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
H. Nofaldi and A. Saputro, “IMPLEMENTASI APLIKASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN MENGENAL ABJAD, ANGKA, DAN LATIHAN MEMBACA STUDI KASUS: TK NEGERI MERUYA UTARA 02”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 126-131, Nov. 2019.
Section
Multimedia Graphic dan Networking