RANCANGAN GAME KREATIF STRATEGY DALAM BENTUK APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MTs. NEGERI 32 JAKARTA

  • Rudi Rivaldo Sembiring Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ari Saputro Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Game Interaktif, Game strategy creative, Genre “Tower Defense”

Abstract

Untuk meningkatkan pikiran secara kreatif diperlukan berbagai terobosan, baik dalam pengembangan kegiatan sehari-hari, motivasi belajar,dan pemenuhan sarana serta prasarana pendidikan.Dengan Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi khususnya teknologi komputer dalam kegiatan sehari-hari di sekolah atau di lingkungan rumah diharapkan dapat mengembangkan pola pikir, kreativitas para siswa dan dapat memberikan hiburan terhadap siswa. Penulis membuat sebuah Game Interaktif untuk mendorong siswa agar dapat berpikir secara kreatif dan memberikan hiburan kepada siswa. Oleh karena itu, penulis melakukan pengembangan sebuah Game yang menggabungkan, Object 3D yang dibuat dengan software Blender, lalu teks, gambar lalu suara dapat diproses dengan aplikasi Unity Game Engine. Hasil akhir dari penulisan laporan ini berupa Game strategy creative genre “Tower Defense” tentang menjaga serangan dari virus. Hasil nya adalah sebuah game operasional yang membantu meningkatkan kreativitas pemain. Sebagai tambahan penulis membuat stationary berupa Sticker dan Poster untuk tempat riset

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hofstetter. Pengertian Multimedia Interaktif, McGrawHill International Edition, New York, 2011.

Robin, Linda. Menguasai Pembuatan Animasi dengan Macromedia Flash, Jakarta, Elek Media Komputindo, 2001.

Suyanto. Aplikasi Desain Grafis Untuk Periklan, Yogyakarta, AND, 2011.

Eko, Prabowo. Presentasi Multimedia Dengan Director MX, Jakarta, Elex Media Komputindo, 2003.

Munir. Multimedia, Konsep Dan Aplikasi Dalam Pendidikan. Alfabeta, Bandung, 2012.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
R. Sembiring and A. Saputro, “RANCANGAN GAME KREATIF STRATEGY DALAM BENTUK APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MTs. NEGERI 32 JAKARTA”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 342-349, Jan. 2020.