PEMANFAATAN APLIKASI AKUNTANSI ZAHIR ACCOUNTING UNTUK MENYELESAIKAN TRANSAKSI KEUANGAN PADA PT. WAHANA BARU KREASINDO

  • Nur Syakina Anggraeni Program Studi Komputerisasi Akuntansi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ratna Ujian Dari Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Zahir Accounting, Laporan Keuangan, aplikasi keuangan Zahir, pembuatan laporan keuangan, PT. Wahana Baru Kreasindo

Abstract

PT. Wahana Baru Kreasindo merupakan perusahaan yang ada dibawah naungan Wahana Group yang khususnya bergerak di bidang percetakan, dimana proses pencatatan dan pengolahan data keuangan di perusahaan tersebut masih berbasis manual, yang tentunya masih kurang efektif dan memiliki lebih banyak resiko kesalahan dalam pembuatan laporan keuangan yang salah satunya disebabkan oleh human error, pencatatan yang berbasis manual ini juga memakan waktu lebih lama dan tidak efisen. Oleh karena itu pemanfaatan aplikasi keuangan yaitu Zahir Accounting dirasa akan sangat mendukung peningkatan kualitas dan kinerja perusahaan. Zahir Accounting merupakan aplikasi pengolahan keuangan yang telah terkomputerisasi sehingga akan memudahkan pegawai untuk mengolah data transaksi keuangan dan menghasilkan laporan keuangan yang akurat. Menurut pengamatan dan metode-metode yang telah dilakukan selama riset di PT. Wahana Baru Kreasindo, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa pemanfaatan aplikasi keuangan Zahir Accounting pada PT. Wahana Baru Kreasindo sangat tepat, aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dalam proses pengolahan data keuangan sehingga dapat lebih efektif dan efisien dalam menghasilkan laporan keuangan yang tepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afdhal Syafnur, Penerapan E-Supplu Chain Management Dalam Upaya Peningkatan Produktifitas dan Pemasaran Produk Pada Industri Rumah Tangga Dalam Persaingan di Era Teknologi Informasi. Vol IV, 2018, Hlm. 185-190.

J. W. Satzinger, R. B. Jackson and S. D. Burd. Systems Analysis and Design in a Changing World, Sixth ed.,3. 2011

Krismaji. Sistem Informasi Akuntansi, Edisi Keempat, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, Yogyakarta. 2015

Shelly, Gary B., and Harry J. Rosenblatt., Systems Analysis and DesignNineth Edition. United States of America: Course Technology. 2012

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
N. Anggraeni and R. Dari, “PEMANFAATAN APLIKASI AKUNTANSI ZAHIR ACCOUNTING UNTUK MENYELESAIKAN TRANSAKSI KEUANGAN PADA PT. WAHANA BARU KREASINDO”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 350-355, Jan. 2020.