PENERAPAN BISNIS UNTUK PELANGGAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRES PADA TOKO NI-MAR COLLECTION MENGGUNAKAN E-COMMERCE

  • Muhammad Afrizal Fariz Sistem Informasi
  • Lauw Li Hin Sistem Informasi
Keywords: E-Commerce, Interaction Flow Modelling Language, Business Model Canvas

Abstract

Perkembangan teknologi informasi jaman sekarang mengalami perubahan yang sangat signifikan. Teknologi Informasi telah berhasil menjabarkan setiap detaiI infomasi yang sebelumnya dikira tidak mungkin tergapai, seperti kemajuan informasi, Oleh kama itu banyak yang menawarkan webstore e-commerce bagi seseorang yang ingin memasarkan barangnya secara online. yang fitur-fiturmya disesuaikan dengan kebutuhan toko online itu sendiri. Sehimgga pelanggan dengan mudah membeli setiap prodok yang dibutuhkan secara nyaman. Ni-mar Collection masih memiliki kekurangan dalam menunjang proses transaksi penjualan barang, transaksi yang dilakukan saat ini hanya melalui toko offline, semakin berkurang atau menurunnya tinggkat penjualan. Sebab itu didirikanlh sebuah penjualan barang berbasis website untuk meningkatkan penjualan barang. Penjualan barang menggunakan sistem online akan mempermudah penjual untuk melakukan penjualam barang  tanpa adanya batasa, karena hanya dengan bermodal layanan internet, sehingga menekan permasalahan sulitnya pembeli. Metode yang digunakan dalam pembuatan e-commerce ini menggunakan metode Business Model Canvas (BMC) bertujuan untuk strategi toko supaya penjualan dapat tersusun dengan baik dan maksimal. Ni-mar Collection menerapkan metode Interaction Flow Modelling Language (IFML) untuk mendukung interaksi pengguna dan mengatur perilaku dari front-end website e-commerce. Dari penjabaran yang dijelaskan maka didinikanlah sebuah website penjualan barang secara online yang dapat memberikan kemudahan untuk memasarkan barang toko Ni-mar Collection dalam meningkatkam penjualam barang kepada konsunen.

Kata kunci: E-commerce, Interaction Flow Modelling Language, Business Model Canvas

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
M. Fariz and L. Hin, “PENERAPAN BISNIS UNTUK PELANGGAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRES PADA TOKO NI-MAR COLLECTION MENGGUNAKAN E-COMMERCE”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 326-331, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce