ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS TOKO LAST SNEAKERS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE OPTIMAZATION

  • Alvionita Desiana Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Samsinar Samsinar Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Business Model Canvas, Toko Last Sneakers, E-Commerce, Sistem Penjualan Online

Abstract

Internet merupakan salah satu kunci utama yang menghubungkan jaringan komputer satu ke komputer lainnya secara mendunia. Kurangnya perkembangan teknologi yang terdapat pada Toko Last Sneakers mengakibatkan kurang terkenal dikalangan masayrakat. Cara Toko Last Sneakers mempromosikan tokonya kepada masyarakat masih sederhana sehingga masyarakat kurang mengenal toko tersebut. Kehadiran E-Commerce sebagai media transaksi baru ini tentunya menguntungkan banyak pihak, baik pihak customer maupun pihak produsen dan penjual. Untuk itu Toko Last Sneakers mulai mencari terobosan baru dengan menggunakan E-Commerce sebagai salah satu media promosi dan penjualan untuk meningkatkan omzet penjualan serta pemasarannya tidak terbatas namun dapat diketahui oleh banyak masyarakat. Tujuan dari penulisan ini adalah membuatkan suatu media website E-Commerce pada Toko Last Sneakers untuk memudahkan customer untuk melakukan pembelian tanpa harus datang langsung ke toko. Metode yang digunakan adalah Business Model Canvas yang akan digunakan untuk menggambarkan model bisnis Toko Last Sneakers. Hasil dari penelitian ini adalah website yang dijadikan sebagai media promosi dan mempermudah proses penjualan yang dilakukan secara online.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Heru, Shabur, Susilo. Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus PAda Toko Pastbrik Kota Malang), Jurnal Administrasi Bisnis, Vol.29(1), 2015, pp.1-9.

Pratami dan Wijaya. Penerapan Bisnis Model Kanvas Dalam Penentuan Rencana Manajemen Usaha Jasa Pengiriman Dokumen Di Denpasar. Jurnal Sistem dan Informatika, Vol.11(1), 2016, pp.77–85.

Sijabat dan Theresia. Perancangan Model Bisnis UKM Atelier Prana Dengan Menggunakan Pendekatan Business Model Canvas, e-Procceding of Engineering, Vol.5(3), 2018, pp.6828-6833, ISSN 2355-9365

Hayaty, Mardhiya, Meylasari, Dwi. Implementasi Website Berbasis Search Engine Optimization (SEO) Sebagai Media Promosi, Jurnal Informatika (JI) UBSI, Vol.5(2), 2018, pp.295-300, ISSN 2355-6579.

Suryanto, Pattiasina dan Soetarmono. Perancangan dan Pengembangan Toko Online dengan Metode Interaction Flow Modeling Language (Studi Kasus Toko Winata). Jurnal Teknika, Vol.6(1), 2017, pp.7–18, ISSN 2549-8037

Ariefni dan Legowo. Penerapan Konsep Monitoring Dan Evaluasi Dalam Sistem Informasi Kegiatan Mahasiswa Di Perbanas Institute Jakarta. Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Vol.4(3), 2018, pp.422–432, ISSN 2443-2210.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
A. Desiana and S. Samsinar, “ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS TOKO LAST SNEAKERS DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE OPTIMAZATION”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 399-404, Jan. 2020.

Most read articles by the same author(s)