SISTEM INFORMASI PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA TERBAIK DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) PADA SMPIT SAID NAUM JAKARTA

  • Dani Akbar Sistem Informasi
  • Ita Novita Sistem Informasi
Keywords: Sistem Penunjang Keputusan, Pemilihan Siswa Terbaik

Abstract

Perkembangan dan kemajuan didalam ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) pada era globalisasi sekarang ini membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yg ahli dan terampil. SMPIT Said Naum Jakarta adalah salah satu Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu yang selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan, oleh karena itu SMPIT Said Naum Jakarta memilih siswa terbaik pada setiap tahunnya. Permasalahan yang terjadi pada pemilihan siswa terbaik di SMPIT SAID Naum yaitu Wakabid Kurikulum mengalami kendala pada saat melakukan proses rekapitulasi hasil penilaian dan pengolahan data, karena rekapitulasi hasil penilaian dan pengolahan data tersebut masih menggunakan Microsoft Excel dan Wakabid Kurikulum bekerja sama dengan para Wali Kelas yang mengakibatkan proses tersebut kurang maksimal dan membutuhkan waktun yang cukup lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Sistem informasi Pendukung Keputusan Pemilihan Siswa Terbaik dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Oleh karenanya diperlukan Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Siswa Terbaik dengan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dalam membantu menetapkan pengambilan keputusan dalam penilaian Siswa terbaik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
D. Akbar and I. Novita, “SISTEM INFORMASI PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA TERBAIK DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) PADA SMPIT SAID NAUM JAKARTA”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 231-237, Nov. 2019.
Section
Decision Support System