PENERAPAN WEBSITE E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN PADA MSFASHIONERS

  • Anggraini Ujianti Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Gandung Triyono Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Business Model Canvas, Woocommerce, MsFashioners, E-Commerce Pakaian, Content Management System (CMS)

Abstract

Belakangan ini telah banyak sekali media berita menyajikan beragam informasi menarik seputar dunia fashion. Perkembangan dunia fashion yang berkiprah di Indonesia itu sendiri dapat dikatakan mengalami peningkatan. Salah satu brand lokal yang memulai usaha di dunia fashion, yaitu MsFashioners. MsFashioners merupakan suatu bidang usaha yang menjual berbagai macam model kebaya modern, gamis, dan kemeja batik sarimbit. Masalah yang sering dihadapi MsFashioners adalah kurangnya ketelitian dalam mengolah data yang cukup banyak jumlahnya, sehingga terjadi kesalahan dalam proses pembuatan laporan. Dan juga tampilan serta penataan daftar produk masih kurang terstruktur dengan baik. Metode yang digunakan adalah Business Model Canvas yang akan digunakan untuk menganalisis model bisnis MsFashioners. Penelitian ini menghasilkan dengan adanya website ini mempermudah admin dalam membuat laporan yang dibutuhkan dalam waktu yang lebih singkat dan juga mengurangi tempat penyimpanan arsip/berkas. Dengan adanya website ini maka dapat memperluas pemasaran dan pelanggan menjadi lebih mudah mendapatkan informasi terbaru tentang produk MsFashioners.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Prasetyo and R. Susanti, “Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada PT . Cahaya Sejahtera Sentosa Blitar,” Ilm. Teknol. dan Informasia ASIA, vol. 10, no. 2, pp. 1–16, 2016.

Masitah, Abdullah, and Ilyas, “E-Commerce Penjualan Pakaian Pada Lapak Mariati Berbasis Web,” Intra-Tech, vol. 2, no. 2, pp. 1–11, 2018.

Y. Yurike and W. L. Sahetapy, “Analisis Business Model Canvas Pada Ud Diamond Motor,” AGORA, vol. 6, no. 2, pp. 1–5, 2018.

W. Komputer, Membangun Toko Online Multiproduk Dengan Wordpress Dan Woocommerce. Elex Media Komputindo, 2014.

I. Yunita and L. Suryani, “Perancangan E-Commerce Batik Pada Batik Banten,” Ilm. Sains Teknol., vol. 1, no. 2, pp. 66–81, 2018.

A. R. Rachman and E. Fernando, “Perancangan E-Commerce Berbasis Website Pada Toko Mirabella Batik Jambi,” Processor, vol. 12, no. 2, 2017.

D. Setiawan and Lutfi, “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi e-Commerce Berbasis Web Pada UMKM Batik Rindani Jambi,” Sains Sosio Hum., vol. 2, no. 1, pp. 69–78, 2018.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
A. Ujianti and G. Triyono, “PENERAPAN WEBSITE E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN PADA MSFASHIONERS”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 436-442, Jan. 2020.