IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM PADA SEPOKATSEPATU

  • Mochammad Farhan Hutama Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Yudi Santoso Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: website, sepokatsepatu, Content Management System (CMS), E-Commerce, E-Commerce Sepatu

Abstract

E-Commerce merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat dalam dunia internet khususnya pada bidang pemasaran. E-Commerce merupakan cara baru dalam dunia informasi, karena dapat memberikan informasi dalam bentuk yang lebih menarik dan dapat diakses setiap saat secara online. Sepokatsepatu yang bergerak dibidang penjualan sepatu. Menjual berbagai macam jenis sepatu dari sepatu casual, sport maupun running. Kurangnya luasnya pemasaran produk dan kurangnya informasi ketersediaan sepatu menyebabkan pelanggan mengurungkan niatnya untuk membeli di sepokatsepatu yang berdampak pada turunnya pendapatan. Untuk membantu permasalah tersebut maka dibuatlah website E-Commerce berbasis CMS (Content Management System). Pendekatan yang digunakan penulis yaitu wawancara, observasi, dan studi literatur. Yang dihasilkan dari penelitian ini adalah website berbasis CMS (Content Management System) yang diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan, lebih mudah mencari informasi produk dan memperluas jangkauan penjualan. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Heru, M. M. S. R. S., “Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang)”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 2(1), pp. 1-9.2015.

Elinawati, S. & Muhammad, A., “Perancangan Content Management System (CMS) Dengan Studi Kasus E-Bisnis Pada Toko Alya Gorden”. 2(1).2015.

Azhar, Z., “Pemasaran Sepatu Bunut Kisaran Menggunakan Konsep E-Commerce”. Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JURTEKSI), 3(1), pp. 11-19.2016.

Natassyah, Z., Hamzah & Prarendra, I., “Penggunaan Business Model Canvas Pada Perusahaan Customade”. 2(2), pp. 1-7.2015.

Setyorini, R., “Analisis Model Bisnis Pada Eighteen Nineteen Laundry Dengan Pendekatan Business Model Canvas” 1. 1(1), pp. 70-81.2017.

Sugiyanto, Y. & Musihudin, M., “Sistem Pakar Diagnosis Kualitas Bibit Kambing Pe ( Peranakan Ettawah ) Menggunakan Image Prossesing Berbasis Website”.2018.

Elinawati, S. & Muhammad, A., “Perancangan Content Management System (CMS) Dengan Studi Kasus E-Bisnis Pada Toko Alya Gorden”. 2(1).2015.

Rachmawati, R., “Teknik dan Ideologi Penerjemahan di Wordpress”. Volume 7, pp. 211-224.2016.

Rachmawati, S. D., “Sistem Informasi Penjualan Alat Tulis Kantor Berbasis Web Pada CV”. Sumber Rezeki jakarta. Volume 2, pp. 283-288.2016.

Ariefni, D. F. & Legowo, M. B., “Penerapan Konsep Monitoring dan Evaluasi Dalam Sistem Informasi Kegiatan Mahasiswa di Perbanas Institute Jakarta”. Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, Volume 4, pp. 422-432.2018.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
M. Hutama and Y. Santoso, “IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM PADA SEPOKATSEPATU”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 468-473, Jan. 2020.