PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN BARANG PADA AWJASHOP

  • Ridho Putra Kusmanda Sistem Informasi
  • Gandung Triyono Sistem Informasi
Keywords: E-Commerce, Website, Onlineshop, Business Model Canvas

Abstract

Awjashop merupakan online shop yang menjual aneka alat tidur mulai dari piama hingga bedcover. Online shop ini memiliki pelanggan yang cukup banyak namun hanya dapat dipesan melalui instagram dan terhubung melalui aplikasi whatsap dan juga tidak mudah dicari dalam mesin pencari. Karna itu, onlineshop ini akan menerapkan e-commerce dengan dibuatkannya website untuk awjashop tersebut. Juga menambahkan SEO agar website dapat mempermudah website untuk ditemukan oleh orang banyak serta memiliki fitur pemesanan yang dapat memaksimalkan pengenalan produk yang dimiliki awjashop sehingga meningkatkan penjualan dan onlineshop ini dapat berkembang serta bersaing. Dalam pembuatan website ini menggunakan metode yaitu Business Model Canvas untuk menganalisis model dan kerangka dalam online shop tersebut. Website ini juga menggunakan woocommerce yang berfungsi untuk mengolah produk dari dalam website. Juga merupakan sebuah plugin yang banyak digunakan oleh pengguna wordpress.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
R. Kusmanda and G. Triyono, “PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN BARANG PADA AWJASHOP”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 145-152, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce