PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PADA CV. GRIYA USAHA BERKAH DALAM UPAYA MEMPERLUAS AREA PENJUALAN OBAT HERBAL

  • Muhamad Irvan Sistem informasi
  • Joko Sutrisno Sistem informasi
Keywords: E-Commerce, Produk Herbal, Promosi Produk

Abstract

Dalam organisasi secara umum merupakan kegiatan kerja sama yang dilakukan oleh sekelompok orang yang saling berkaitan dan berinteraksi secara intensif. Salah satu organisasi tersebut adalah CV. Griya Usaha Berkah karena dalam organisasi di CV. Griya Usaha Berkah memiliki aktifitas pekerjaan yang dilakukan untuk mencapai tujuan bersama. Tujuan dari organisasi dapat tercapai apabila kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Salah satu perkembangan organisasi saat ini sangat bergantung pada teknologi informasi yang di aplikasikan. impelementasi teknologi e-commerce merupakan salah satu faktor yang penting untuk menunjang keberhasilan suatu toko dari sebuah produk dalam organisasi. Adapun tujuan dari penulisan ini memudahkan informasi dalam mengkonfirmasi pengiriman barang kepada pelanggan, memudahkan sarana berjualan dan mempromosikan produk melalui toko online, Memudahkan pelanggan untuk melakukan konfirmasi pembayaran sehingga produk bisa cepat di proses oleh karyawan dan mempermudah dalam melakukan transaksi pembayaran dengan berbagai macam jasa pelayanan yang ada tanpa adanya batasan-batasan. Metodologi yang digunakan dalam penulisan yaitu Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu Business Model Canvas dan pembuatan website e-commerce ini menggunakan metode implementasi sistem, metode pengembangan sistem. Dengan dibuatnya website e-commerce pada CV. Griya Usaha Berkah akan meningkatkan penjualan dan dapat di akses kapan saja dan dimana saja

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
M. Irvan and J. Sutrisno, “PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PADA CV. GRIYA USAHA BERKAH DALAM UPAYA MEMPERLUAS AREA PENJUALAN OBAT HERBAL”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 338-344, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce