IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS CMS (CONTENT MANAGEMENT SYSTEM) PADA LAPAKBAJUWANITA

  • Muhammad Ivan Maulana Sistem Informasi
  • Yudi Santoso Sistem Informasi
Keywords: Website, E-Commerce, Penjualan, Content Management System

Abstract

E-Commerce (Electronic Commerce) adalah suatu kegiatan penjualan dan pembelian yang berlangsung secara pararel dan dilakukan menggunakan internet. Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, website e-commerce dapat dipergunakan untuk kebutuhan bisnis dan menyajikan informasi dalam memenuhi kebutuhan bisnis yang cepat dan tepat, salah satunya pada LapakBajuWanita yang bergerak dalam industri pakaian wanita, saat ini penjualan LapakBajuWanita hanya terbatas di social media saja dan kegiatan bisnisnya masih terdapat kendala pemasaran yang kurang strategis dan tepat kepada konsumen sehingga berdampak pada penghasilan yang menurun dan tidak stabil, untuk mengatasi permaslahan tersebut maka di rancanglah website e-commerce berbasis content management system yang ramah unutk digunakan. Adapun pendekatan yang digunakan yang digunakan penulis yaitu observasi, wawancara, analisa dokumen dan studi litertur. Hasil dari penelitian ini adalah website penjualan berbasis content management system yang dapat digunakan sebagai media promosi dan meningkatkan penjualan serta memasarkan produk secara lebih luas, dan juga website yang mudah di gunakan baik dari sisi pelanggan maupun sisi admin..

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
M. Maulana and Y. Santoso, “IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS CMS (CONTENT MANAGEMENT SYSTEM) PADA LAPAKBAJUWANITA”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 332-337, Nov. 2019.