SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN MANAGER SERVICE PADA PT.TUNAS TOYOTA CABANG DEWI SARTIKA MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) BERBASIS WEB

  • Abdul Jalil Sistem informasi
  • Ady Widjaja Sistem informasi
Keywords: Service, Cabang, kendaraan, kinerja

Abstract

         PT. Tunas Ridean Tbk merupakan salah satu perusahaan yang memiliki bidang usaha penyediaan berbagai macam kendaraan yang ada di seluruh Indonesia. Perusahaan Tunas Ridean saat ini berlokasi di wilayah Jakarta tepatnya di jakarta timur. Untuk meningkatkan pemasukan atau pendapatan dari service diperlukan seseorang yang mengerti akan service kendaraan. Pemilihan Manager Service pada PT. Tunas Toyota Cabang Dewi Sartika selama ini dilakukan dengan menunjuk langsung seseorang yang dianggap memiliki performa dan kinerja yang bagus dalam hal service oleh Kepala Cabang. Sehingga terkadang terjadi kesalahan dalam memilih seseorang Manager Service sehingga mempengaruhi pendapatan dalam hal service. Melihat permasalahan tersebut, maka penulis ingin membantu permasalahan dengan cara menggunakan salah satu algoritma sistem penunjang keputusan yaitu algoritma Weighted Product.sehingga hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi yang menghasilkan bentuk keluaran berupa perangkingan dari masing-masing calon manager service.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
A. Jalil and A. Widjaja, “SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN MANAGER SERVICE PADA PT.TUNAS TOYOTA CABANG DEWI SARTIKA MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) BERBASIS WEB”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 114-118, Nov. 2019.
Section
Decision Support System