UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN TERHADAP CUSTOMER DI TARA TOUR & TRAVEL (PT. TARUNA DIRGANTARA)

  • Adityo Dyan Wicaksono Sistem Informasi
  • Hestya Patrie Sistem Informasi
Keywords: E CRM, Loyalitas & Pelayanan, ElectronicCustomerRelatioship, Travel

Abstract

Saat ini perusahaan-perusahaan dalam bidang jasa maupun produk sudah mulai menggunakan teknologi informasi demi kemajuan perusahaan dan untuk mengimbangi persaingan dengan perusahaan lainnya. Perusahaan bersaing dalam mendapatkan pelanggan ataupun mempertahankan pelanggan yang loyalitas. Hal ini dapat diwujudkan dengan mengaplikasikan model Customer Relationship Management (CRM) yaitu suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan dimata pelanggan. Didalam melakukan penelitian tentang Customer Relationship Management (CRM) yang menyangkut tentang bagaimana cara suatu perusahaan dalam memanfaatkan fasilitas teknologi yang tepat didalam menjalin hubungan antara kedua belah pihak dan bagaimana meningkatkan dan menerapkan serta menarik pelanggan melalui website. Hal ini tentunya dapat diwujudkan dengan menerapkan sistem Electonic Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis object oriented dan database yang fokus kepada 3 tahapan Customer Relationship Management (CRM) yaitu Acquire,  Enhance,  Retain dengan  mengaplikasikan  model Customer  Relationship  Management (CRM) yang berada dalam customer life cycle.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
A. Dyan Wicaksono and H. Patrie, “UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN TERHADAP CUSTOMER DI TARA TOUR & TRAVEL (PT. TARUNA DIRGANTARA)”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 238-243, Nov. 2019.