PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK MEMPERLUAS AREA PEMASARAN DAN MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UKM KREASI SUDIMARA PINANG

  • Widya Dwi Amelia Sistem Informasi
  • JOKO SUTRISNO
Keywords: PENERAPAN, E-COMMERCE, UKM

Abstract

UKM Kreasi Sudimara Pinang merupakan sebuah usaha yang memproduksi produk  kerajinan tangan dengan menggunakan bahan daur ulang. Saat ini, UKM Kreasi Sudimara Pinang sudah melakukan penjualan melalui sosial media yaitu instagram, tetapi penjualan masih belum maksimal karena data yang dimiliki belum dikelola dengan baik, jangkauan area pemasaran yang sempit dan sulitnya mendapatkan informasi mengenai produk. Oleh karena itu UKM Kreasi Sudimara Pinang membutuhkan sistem e-commerce untuk dapat meningkatkan penjualan, dan data yang dimiliki dapat dikelola dengan baik agar data yang dihasilkan akan lebih akurat dan detail. Metode penelitian yang digunakan antara lain pengumpulan data, kerangka penelitian dan metodologi analisis. Diharapkan dengan adanya penerapan e-commerce ini, dapat terjadi peningkatan penjualan pada UKM Kreasi Sudimara Pinang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
W. Dwi Amelia and J. SUTRISNO, “PENERAPAN E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK MEMPERLUAS AREA PEMASARAN DAN MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UKM KREASI SUDIMARA PINANG”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 52-57, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce