IMPLEMENTASI E-COMMERCE MENGGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PADA TOKO THANKSGOD DALAM UPAYA MEMPERLUAS AREA PEMASARAN
Abstract
E-Commerce merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat dalam dunia internet khususnya pada bidang pemasaran. E-Commerce merupakan cara baru dalam dunia informasi, karena dapat memberikan informasi dalam bentuk yang lebih menarik dan dapat diakses setiap saat secara online, kapanpun dan dimana saja. Thanksgod yang bergerak dibidang penjualan dalam topi, jaket dan tas. Menjual berbagai macam produk yang berkualitas unggul dan baik. Kurangnya pemasaran produk-produk dan penanganan order pada toko ThanksGod Untuk membantu permasalah tersebut maka dibuatlah website E-Commerce berbasis CMS (Content Management System). Pendekatan yang digunakan penulis yaitu wawancara, observasi, dan studi literatur. Yang dihasilkan dari penelitian ini adalah website berbasis CMS (Content Management System) yang diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan, lebih mudah mencari informasi produk dan memperluas jangkauan penjualan.
Downloads
References
Ahluwalia, M. S. et al. E-commerce Sebagai Pendukung Pemasaran, IOSR Journal of Economics and Finance, 3(1), p. 56. 2016.
Heru, M. M. S. R. S. Implementasi E-commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus Pada Toko Pastbrik Kota Malang), Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 29(1), pp. 1–9. 2015.
Anggoro, D., Budi, P and Rio, A. Pengembangan Model Bisnis Model Sandiwara Store Dengan Menggunakan Pendekatan Business Model Canvas, Prosiding Teknik, 3(2), pp. 3058-3065. 2016.
Hayati, M. and Reno, S. K. Perancangan Dan Penerapan “Search Engine Optimization” (SEO) Pada Website Pemasaran Produk Toko Janjebles, Jurnal Sistem Informasi dan Manajemen Basis Data (SIMADA), 2(1), pp. 40-49. 2019.
Halilintar, R. B. and Ariyus, D. Implementasi Seo ( Search Engine Optimization ) Pada Website Agc ( Auto Generated Content ) Untuk Meningkatkan Serp ( Search Engine Result Page ) Studi Kasus : Website Gallery, Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia, pp. 13–18. 2018.
Nofyat, Adelina Ibrahim, A. A. Sistem Informasi Pengaduan Pelanggan Air Berbasis Website Pada PDAM Kota Ternate, Indonesian Journal on Information System, 3(1), p. 4. 2018.
Elinawati, S. dan Muhammad, A. Perancangan Content Management System (CMS) Dengan Studi Kasus E-Bisnis Pada Toko Alya Gorden, Jurnal KomTekInfo Fakultas Ilmu Komputer, 2(1), pp. 79-90. 2015.
Rachmawati, S. D. Sistem Informasi Penjualan Alat Tulis Kantor Berbasis Web Pada Cv.Sumber Rezeki Jakarta, Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer Nusa Mandiri, pp. 283–288. 2016.
Wahana, A. Rancang Bangun Marketplace Produk Kewirausahaan Mahasiswa UPY Berbasis Content Management System, Jurnal Dinamika Informatika, 7(1), pp. 73–81. 2018.
Setiyani, L. Desain Sistem Manajemen Inventory Produk Farmasi Menggunakan Pendekatan Prototipe, Jurnal Ippmunindra , 11(3), pp. 225–234. 2018.
Copyright (c) 2020 IDEALIS : InDonEsiA journaL Information System
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.