IMPLEMENTASI E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DISTRO ROTASI STORE

  • wahyu putra perdana Sistem Informasi
  • Joko Sutrisno Sistem Informasi
Keywords: E-commerce, Bussines Model Canvas (BMC)

Abstract

Tekhnologi informasi terbukti telah mampu mengintegerasikan setiap detail informasi yang sebelumnya dianggap mustahil tercapai, seperti kecepatan infromasi, efisiensi dan efektivitas. Tekhnologi informasi. Implementasi dari e-commerce membutuhkan strategi matang yang diputuskan oleh manajemen perusahaan , diantaranya mempersiapkan sumber daya teknologi dan sumber daya manusia yang handal dibidang teknologi informasi Membangun Sistem Informasi untuk mengelola operasional perusahaan.Distro Rotasi Store masih memiliki kekurangan dalam menunjang proses transaksi penjualan barang. Transaksi yang dilakukan saat ini masih belum optimal, media informasi berupa Instagram yang digunakan hanya untuk menampilkan barang barang yang tersedia pada distro Rotasi Store sehingga pelanggan yang ingin membeli harus datang ketoko, menurunnya  tingkat penjualan barang. Maka dari itu dibuatlah sebuah aplikasi webuntuk menunjang pengoptimalan tingkat penjualan barang. Metode yang digunakan dalam pembuatan E-commerce menggunakan metode bussines model canvas bertujuan untuk meningkatkan penjualan .Rotasi Store. Dari Persoalan yang telah diuraikan tersebut maka dari itu dibuatlah aplikasi berbasis website penjualan Rotasi Store dalam meningkatkan penjualan barang kepada konsumen.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
wahyu perdana and J. Sutrisno, “IMPLEMENTASI E-COMMERCE DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DISTRO ROTASI STORE”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 358-362, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce